Di dalam Cylnder sendiri terdapat bebrapa saluran antara lain :
- Saluran Pemasukan
- Saluran Pembilasan
- Saluran Pembuangan
Semua saluran tersebut, membuka dan menutupnya di atur oleh gerak piston dari TMB ke TMA dan sebaliknya
Sedangkan kontruksi dari mesin 4 langkah (4 Tak) , susunan kejadian yang selengkapnya hanya terdiri dari 4 kali lankah piston yaitu gerakan dari TMA ( Titik Mati Atas ) ke TMB ( Titik Mati Bawah ) = Mode Hisap , dari TMB ke TMA = Mode Kompresi, pada saat piston hampir menuju TMA dalam mode kompresi busi memercikan bunga api sehingga menghasilkan Mode Pembakaran dan setelah itu piston dari TMA ke TMB = Mode Buang.
Di dalam Cylnder sendiri terdapat bebrapa katup antara lain :
- Katup / Klep Masuk
- Katup / Klep Buang
0 komentar:
Posting Komentar